Makan di restoran??? Siapa takut…

Sesekali makan sekeluarga direstoran bisa merefresh pikiran looh… Apalagi untuk bunda-bunda yang full mengurus rumah. Makan direstoran bisa menjadi kado mewah karena tidak dibayangi pertanyaan, “makan apa kita hari ini?”

Tapi, gimana ya caranya agar makan direstoran jadi menyenangkan? Nah, ini dia tips-tipsnya khusus untuk para bayi BLW…

1. Pesan makanan si kecil sesegera mungkin. Kalau kata salah satu iklan, lapar bisa bikin orang jadi menyebalkan. Bayi juga sama. Jadi, pesan segera makanan sebelum bayi anda lapar.

2. Tunda mendudukan si kecil di meja makan sampai makanan hampir datang karena anak kecil mudah bosan. Mungkin dengan membawanya berjalan-jalan terlebih dahulu akan menjadi pilihan yang baik.

3. Bawa serta mainan si kecil atau buku mewarnai dan krayon agar si kecil asyik bermain di meja makan. Ini bisa jadi alternative lain untuk mengurangi kebosanan anak.

4. Biarkan si kecil makan sendiri dan tahan godaan untuk membuat si kecil makan lebih dari apa yang dia inginkan. Kuncinya berikan kepercayaan kepada anak untuk makan apa yang dia mau dan seberapa banyak yang dia inginkan.

5. Bawa peralatan makan pribadi, misalnya cangkir. Kenapa? Karena si kecil masih dalam tahap belajar pakai peralatan makan. Nah, karena setiap restoran biasanya peralatan makannya beda-beda, jadi ada baiknya kalau kita bawa sendiri karena bayi masih perlu waktu yang lama untuk beradaptasi dengan peralatan-peralatan makan yang baru.

6. Jika khawatir berantakan, bawa alas penahan percikan atau sapu kecil yang biasanya ada di mobil. Memunguti remahan makanan sehabis si kecil makan juga ide yang bagus dibandingkan anda diblacklist oleh pemilik restoran karena selalu membuat lantainya berantakan (just kidding…hehhhe).

Yup.. itu dia tadi tips-tipsnya. Jadi laper deh… ke restoran yuk 🙂

Salam,
Ernawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *