Cerita BLW Earlyta: Early bisa makan sambil belajar karena bisa bebas explore makanan

Early

 

Assalamu’alaikum emak emak BLWers
Perkenalkan aku Ajeng Tanindya
Bunda dari Earlyta Khansa Qurrotulaini
(8m 7days)

Akhirnya dapat undian Share BLW, padahal kalo doorprize,  GA nomer ku jauh dari keberuntungan

Earlyta lahir secara normal dan tepat hari H sesuai HPL Dspog. Mendekati waktu Early makan aku mengumpulkan beraneka ragam sumber dari internet dan koleksi buku mengenai MPASI sayangnya yang kukoleksi adalah tata  cara tahapan tekstur memberi makan anak dari bubur cair,  bubur lumpy dan makanan keluarga. Saat itu kemampuan tidak mencapai pada buku Gill Rapley.😂 Kubuat jadwal sedemikian apiknya setiap hari menjelang Earlyta makan

Dan tepat Early makan 6m 0 days siap dengan buah pertamanya yaitu pisang yang sudah dikerok.  Berjalan dengan mulus tanpa paksaan,  tiba tiba hari ke 4 dengan buah pir saat itu Early melakukan GTM dan jago menangkis makanan yang aku berikan. Hal itu berlanjut ketika saya memberikan gasol pada minggu ketiga untuk gasol tepung beras putih dia suka namun untuk gasol tepung beras merah dia berlanjut GTM.

Saya sebagai ibu merasa galau bagaimana bisa anak bayi sudah GTM apakah menu saya tidak enak??  Ditambah Early mengalami batuk,  diare hingga ruam popok pun terjadi, saya semakin terpuruk sedih melihatnya.

Ditengah kepurukan itu saya iseng menanyakan kepada AIMI di FB tentang bayi gumoh dan yang menjawab adalah mak Yasmin.  Saya coba stalking IG mak Yasmin dengan maksud melihat apakah menu yang saya berikan salah.  Dan saya seneng melihat Yasmin makan dengan sehat, enak dan riang gembira.  Saat itulah saya merubah haluan saya untuk berBLW karena Early jika melihat makanan saya dengan potongan besar suka dan excited banget.

Dan pada usia 7m 7 days Early Baru mulai BLW dengan kentang kukus nya disambut dengan excited,  meskipun dia jadi jago main sulap karena kentang nya tiba tiba hilang dari piring dan berpindah kebawah lantai,  setidaknya dia sudah tidak GTM lg.

BLW ini pun tidak berjalan mulus terus jika dirumah eyang,  Early kadang ngambek untuk BLW jadinya eyang Early menggendong nya sambil diliatkan kucing dan ajaib nya Early kadang mau dengan cara itu. Saya bukan BLW garis keras, saya serahkan keinginan Early makan dengan cara apa.

#kesan
Tapi aku bersyukur bisa kenal dengan metode BLW dan akan tetap menjalankannya karena banyak sekali keuntungannya. Dengan BLW Early bisa makan sambil belajar  karena bisa bebas explore makanan.  Mencoba berbagai macam tekstur dan rasa,  melatih motorik tangannya untuk mengambil kemudian mencabiknya.  Banyak sekali yang bisa jadi pelajaran termasuk sesi lempar melempar makanan disitu Early bisa belajar gravitasi 😂😂yang semuanya itu tidak bisa didapatkan di metode konvensional.

Pada akhirnya aku berharap Early bisa tumbuh menjadi anak yang sehat,  smart dan semoga early bisa lebih mantap lagi BLW dan tambah pinter makannya.

Sekian emak emak dari aku, semoga bermanfaat. Mohon maaf singkat  Terimakasih BLW

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *